On Februari 10, 2020 by Acis lumbuk
Kamera DSLR Vs Mirrorless Pada Tahun 2020-Keputusan tentang membeli kamera DSLR vs mirrorless bisa sulit. Mereka berdua mengambil gambar yang sama, tentu saja, tetapi mereka menggunakan desain yang sangat berbeda. Beberapa mengatakan bahwa DSLR sudah mati dan kamera tanpa cermin adalah masa depan, tetapi Canon dan Nikon sama-sama telah merilis DSLR baru sehingga jelas mereka tidak berpikir begitu.

Kamera DSLR Vs Mirrorless Pada Tahun 2020

Pada akhir 2019 canon mirrorless meluncurkan EOS 90D, sebuah DSLR yang dapat melakukan apa saja yang dapat dilakukan kamera mirrorless Canon, langsung untuk melihat langsung kemampuan autofokus dan video. Dan pada awal 2020, Nikon meluncurkan D780.

Sebuah DSLR yang mengambil sensor dan sistem autofokus live view dari model Z 6 mirrorless-nya untuk menawarkan semua keunggulan teknis dari desain mirrorless.

Faktanya adalah, kedua desain kamera memiliki pro dan kontra, jadi kami akan menjelaskan apa perbedaannya, apakah perbedaan itu penting bagi Anda, dan jenis kamera apa yang paling cocok untuk apa yang ingin Anda foto. Ada banyak mitos tentang kamera DSLR vs mirrorless yang perlu dihancurkan, terutama gagasan bahwa kamera mirrorless entah bagaimana secara intrinsik lebih baik.

Pada kenyataannya, ini tidak selalu tentang apa yang dapat dilakukan berbagai jenis kamera ini, sebanyak jenis yang paling Anda sukai. Jika Anda adalah penggemar Canon yang hebat, misalnya, kamera Canon terbaik bisa berubah menjadi DSLR atau model tanpa cermin, dan itu sama dengan kamera Nikon terbaik.

Sementara daftar kamera mirrorless terbaik kami terus berubah karena model baru terus muncul. The kamera DSLR terbaik , sebaliknya, banyak berubah lebih lambat. Beberapa mengatakan DSLR mati di dalam air dan kamera tanpa cermin adalah masa depan. Kami pikir ini sedikit lebih rumit dari itu.

Bagaimana Kamera DSLR Vs Mirrorless Pada Tahun 2020?

Revolusi tanpa cermin
2018 adalah tahun yang besar untuk kamera tanpa cermin. Kedatangan Nikon Z 6 dan Z 7 , Canon EOS R dan Panasonic S1R dan S1 berarti bahwa kamera tanpa cermin sekarang dapat bersaing dengan DSLR di setiap level.

Jawaban singkatnya adalah bahwa kamera tanpa cermin tentu lebih mampu daripada DSLR dalam banyak hal, dan mereka memiliki sejumlah keunggulan yang berbeda.

Namun, ada banyak alasan mengapa pengguna pemula dan pro yang berpengalaman sama masih akan lebih baik dilayani oleh DSLR, dan paling tidak karena kamera DSLR murah masih merupakan cara yang paling terjangkau untuk masuk ke fotografi serius.

Jadi selama beberapa halaman berikutnya kita akan melihat bidang utama teknologi dan desain untuk mencoba menjawab pertanyaan mirrorless vs DSLR itu untuk selamanya. DSLR dan kamera tanpa cermin sama-sama menunjukkan pemandangan melalui lensa kamera itu sendiri saat Anda membuat gambar, tetapi cara mereka menampilkannya benar-benar berbeda.

Sedangkan desain SLR diciptakan jauh sebelum sensor digital, ketika satu-satunya cara untuk menunjukkan tampilan melalui lensa kamera adalah dengan menggunakan cermin dalam tubuh untuk memantulkan dan gambar pemandangan naik ke jendela bidik.

Saat Anda mengambil gambar, cermin membalik ke atas sehingga gambar kemudian dapat melewati bagian belakang kamera tempat film terpapar. Satu-satunya perbedaan antara canon mirrorless dan  desain SLR (single lens reflex) ini dan DSLR saat ini adalah bahwa film telah digantikan oleh sensor digital.